PEMROGRMAN WEB MENGGUNAKAN CSS, HTML, DAN PHP

Assalamualaikum wr.wb
         Kembali lagi bersama saya Gema antika hariadi, mahasiswa universitas ahmad dahlan yang paling gendut dan paling ganteng, hari ini saya akan membuat artikel dan mengupload sebuah artikel yang berjudul membuat form pendaftaran menggunakan html dan php dan css. 
        karena saya masih belajar juga, jadi disini saya akan menerangkan sebisa saya. oke langsung saja seperti apa yang bakalan saya buat menggunakan html, css, dan php.
seperti itulah yang bakalan saya buat mengggunakan html, css, dan php.
      
untuk gambar lebih jelasnya lagi . 


itu gambar inputan dan ouput menggunakan html css dan php.      

yang pertama seperti biasa supaya kelihatan rapi, saya menggunakan table atau tag table seperti ini <table></table>. dan di sana terdapat 3 link yang tersedia yaitu link menu,, link artikle, dan link pendaftaran, supaya bisa seperti sebuah link anda bisa menggunakan tag a yang beratribut href seperti <a herf></a> . untuk memasukkan nama saya menggunakan type text, dengan penulisan <input type="type" name="nama"> . 
sedangan di kolom alamat karena begitu panjangnya alamat saya menggunakan texarea.
sedangan di kolom pemilihan agama saya menggunakan type radio contoh penulisannya adalah sebagai beriku <input type="radio" name="agama">
sedangan di kolom kelamin saya menggunakan select dan option, cara mengguakannya sebagai berikut <select name="JK"><option value="perempuan">Perempuan</option>
<option value="laki laki">Laki Laki</option></select>.
Itulah sedikit penjelasan tentang dasar dasar yang saya gunakan di menu web yang di atas.

    Sekaran kita membahasa bagaimana cara menggunakan css, dibawah ini ada gambar css saya untuk mempercantik html saya yang di atas ituu. 
pertama tama kita menghubungkan dulu html dengan css kita yang sudah di buat menggunakan <link rel="stylesheet" type="text/css" href="nama file css"> . itu di taruh biasanya di atas title liat gambar dibawah ini
untuk menghubungkan html dengan php anda harus menggunakan <form action="nama file php anda" method="POST">
</form>
untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini.






untuk didalam file php, kita bisa mendeklarasikan nama type type yang kita bikin di html.
lihatlah gambar dibawah ini

  Itulah web buatan saya yang sangat sederhana, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan mohon maaf kalau penjelasannya kurang jelas, untuk lebih jelas lagi silahkan follow ig saya : @gemaantikahr .

Untuk filenya bisa di download disini.
1. File html . file html.html
2. File php . file php.php
3. File css . file css.css
 

Komentar