TUGAS ALGORITMA PEMROGRAMAN SEMESTER 2 PERTEMUAN PERTAMA UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN

Bissmillahhirrahmanirrahim

      Assalamualaikum Wr.Wb 

NAMA SAYA :  GEMA ANTIKA HARIADI

NIM                 :  1600018095

 

Hari ini saya akan memposting sebuah tugas kelompok dari dosen mata kuliah algoritma pemrograman.

Berikut di bawah ini soal dan jawaban saya.

  1. Buatlah pemrograman untuk menampilkan data pribadi anda
              

      

    2. Buatlah program yang meminta input dari user berapa tanggal,bulan dan tahun kelahiran dan menampilkannya dengan format tanggal-bulan-tahun.



    3. Buatlah program yang menampilkan huruf I yang semuanya menggunakan karakter "*" dengan tinggi 6 karakter dan lebar 3 karakter.

     4. .Buatlah program untuk menghitung luas lingkaran dan keliling lingkaran dan beserta volume bola, buat deklarasi terpisah  antara Variabel dan Konstanta yang di perlukan.

     5. Buatlah program yang menampilkan pilihan menu yang ada di restoran atau cafe.

     

    6. Program yang mempresentasikan cerita berikut.  Ibu memberi uang kepada adik sebesar 20 ribu rupiah. Ibu meminta adik untuk membeli 3 kg beras. Setiap kg beras harganya 5500.vBerapa uang kembalian yang diterma adek?

    7.  Ulangi untuk kasus no 6. Apabila banyak beras tidak diketahui. Berapa banyak beras yang dapat dibeli .?



    8. Buatlah program sekurang-kurangnya 4 baris puisi atau potongan lagu, kemudian buat program yang menampilkan perbaris. Untuk menampilkan baris berikutnya, user diminta menekan sebuah tombol.

    9. Susunlah sebuah cerita (dengan langkah sedetail mungkin) persiapan anda ketika akan berangkat kuliah. mulai dari bangun pagi sampai masuk ruangan kuliah. Langkah yang dicatat adalah yang rutin dilakukan.!
    10. Anda mendapat undangan dari seorang teman untuk menghadiri pesta ulang tahunnya. pesta ulang tahun tidak diselengarakan dirumahnya, namun berada di tempat yang belum pernah ada kunjungi. Rancanglah suatu rencana dari membaca undanga sampai ke tempat acara pesta ulang tahun diadakan.

Komentar