(PEMROGRAMAN WEB) Membuat perulangan di PHP

Assalamualaikum wr.wb
     Kembali lagi bersama saya Gema Antika Hariadi di Blog yang in shaa Alloh berkah ini, sudah sekian lama saya tidak menulis artikle dan hari ini saya akan membuat sebuah Artikel yang berjudul " (PEMROGRAMAN WEB) Membuat perulangan di PHP ".

    Disini saya akan membuat beberapa perulangan menggunakan while, do-while, for, swicth case, dan if.
    Perulangan digunakan untuk mengeksekusi satu atau beberapa baris pernyataan secara
berulang-ulang selama syaratnya terpenuhi.
    
    Struktur perulangan (atau dalam bahasa inggris disebut dengan loop) adalah instruksi program yang bertujuan untuk mengulang beberapa baris perintah. Dalam merancang perulangan kode program, kita setidaknya harus mengetahui 3 komponen, yaitu kondisi awal dari perulangan, perintah program yang akan diulang, serta kondisi akhir dimana perulangan akan berhenti.

  1. Yang pertama perulangan FOR.
             Untuk perulangan for saya akan menampilkan bilangan 1 sampai 20 dan penjumlahan semua bilangan dengan 2. contoh lihat gambar di bawah ini .
 dan di bawah ini adalah script dari perulangan for di atas.
Di perulangan for yang saya buat, kita membutuhkan  2 variabel yaitu $i dan $jumlah, di dalam bahasa PHP untuk mendeklarasikan suatu variable kita membutuhkan simbol $ di awal variabel. seperti biasa di perulangan for kita membutuhkan nilai awal, nilaia akhir, dan kondisi (perulangan naik atau turun). Pada perulangan yang saya buat saya menggunakan nilai awal $i adalah 1, dan nilai $i adalah 20, perulangan itu bersifat naik (increment). Saya juga membuat variabel $jumlah yang nilainya 0. didalam perulangan saya membuat operator artimatik penjumlaham yaitu $jumlah=$i+2, jadi setiap perulangan $i akan di tambahkan dengan 2.

     2. Yang kedua perulangan WHILE

          Tidak beda jauh dengan for dan inti dan tujuannya sama, tetapi di perulangan while bentuk syntaxnya berbeda. lihat gambar di bawah ini.





    3. SWICTH CASE
       



 4. IF menggunakan PERULANGAN



5. Perulangan DO-WHILE


   

   Sekian itulah contoh sederhana dari Beberapa perulangan yang saya buat, terimakih sudah mengunjungi blog saya semoga bermanfaat bagi kita semua AAMIIN.




MARILAH KITA JALANIN PERTEMANAN DI SINI.




Komentar